Jokowi butuh tim ahli bangun Jakarta

Minggu, 27 Mei 2012 - 06:14 WIB
Jokowi butuh tim ahli...
Jokowi butuh tim ahli bangun Jakarta
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI Joko Widodo menyatakan, membangun Jakarta tidak terlalu sulit. Apalagi dana APBD DKI Jakarta mencapai Rp140 triliun per lima tahun. Dengan dana sebesar itu, Jokowi mengaku, bisa membangun Jakarta dengan perencanaan yang matang.

Menurutnya, Jakarta tidak membutuhkan pemimpin yang ahli dalam segala bidang. Semua tinggal direncanakan secara matang, dan diserahkan kepada tim ahli untuk membahas satu masalah tersebut, seperti banjir misalnya.

"Jakarta nggak perlu yang ahli, kan bisa panggil ahlinya yang pintar. Nanti biar kita yang putuskan, dan tentukan batas waktu pengerjaan dah harus di kawal," ujar Jokowi di Kemayoran, Jakarta pusat, Sabtu 26 Mei 2012.

Dia menambahkan, jika APBD tidak mencukupi, biasa dicarikan investor untuk proyek-proyek tersebut. "Makanya, selesaikan masalah Jakarta enggak ruwet-ruwet amet, asal berdasarkan kepentingan rakyat," tukasnya.

Dari APBD Rp140 triliun, tambah Jokowi, dirinya merasa yakin bisa maksimal. "APBD di Jakarta itu Rp140 triliun, saya waktu walikota Rp3,5 triliun bisa. Karena itu, kalau tidak tepat sasaran, manajemen APBD tidak dikuasai, uang itu menguap begitu saja," ungkapnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)