Foke ingin pindahkan IKJ ke Kota Tua

Jum'at, 25 Mei 2012 - 17:19 WIB
Foke ingin pindahkan IKJ ke Kota Tua
Foke ingin pindahkan IKJ ke Kota Tua
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) berencana memindahkan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Taman Ismail Marzuki Cikini Jakarta Pusat ke kawasan wisata Kota Tua. Foke bermaksud menjadikan IKJ sebagai pusat industri kreatif.

"Kita sudah berpikir untuk memindahkan sebagian Institut Kesenian Jakarta ke sana. Sementara ini prosesnya sedang mendapat kajian detail, jadi kalau sudah bisa pindah. Seperti sinematografinya pindah ke sana," ujar Foke kepada wartawan usai menghadiri pembukaan acara Pekan Produk Kreatif Daerah 2012 Ke-2 Provinsi DKI Jakarta di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2012).

Sehingga, kata dia, sinematografi akan membawa industri kreatif lain ke sana. "Ini akan membuat Kota Tua semakin marak dan semakin hidup. Ini adalah langkah-langkah kedepan yang nantinya akan kita lakukan," tuturnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Foke akan memugar gedung-gedung di Kota Tua. Karena, saat ini beberapa gedung di Kota Tua mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunakan.

"Jadi gedung itu akan kita pugar sehingga bisa dipakai untuk industri-industri kreatif tadi, dan kita akan sewakan kepada pihak-pihak yang akan mengunakannya," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)