Jenazah korban SSJ 100, disemayamkan di Halim

Selasa, 22 Mei 2012 - 21:12 WIB
Jenazah korban SSJ 100, disemayamkan di Halim
Jenazah korban SSJ 100, disemayamkan di Halim
A A A
Sindonews.com - Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, jenazah korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100) yang menabrak Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, akan disemayamkan satu malam di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Malam ini, akan disemayamkan di sini, dan besoknya akan kami lakukan upacara penyerahterimaan jenazah kepada keluarga," ujar Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Daryatmo menjelaskan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (22/5/2012).

Menurutnya upacara ini dilakukan untuk menghormati para korban yang kebanyakan bergerak di bidang penerbangan.

"Upacara juga berarti penyerahan dari pihak polisi kepada Basarnas untuk selanjutnya dikembalikan ke pihak keluarga," tuturnya.

Upacara penyerahan ini sendiri, Kata Daryatmo tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, korban akan segera dimakamkan. "Paling lama hanya setengah jam," tuturnya.

Lebih jauh, Daryatmo mengatakan pemerintah sudah menyiapkan ambulans untuk mengangkut jenazah ke rumah duka masing-masing.

"Ambulans sudah tersedia, jadi saat upacara selesai langsung dibawa ke rumah masing-masing," jelasnya.

Menanggapi bagaimana pengangkutan jenazah ke rumah duka yang berada di luar negeri maupun luar daerah Jakarta, Daryatmo menuturkan kalau hal itu kita serahkan kepada pihak PT Trimarga Rekatama.

Sebelumnya, pihak keluarga korban Pesawat SSJ-100 sudah melihat langsung sanak saudaranya yang menjadi korban, di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, siang tadi. Dengan begitu, berakhir juga tugas Tim Disaster Victim Indentification (DVI) dalam mengidentifikasi 45 jenazah korban Pesawat SSJ-100.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6315 seconds (0.1#10.140)
pixels