Memuat ilustrasi Nabi, PT Perca Group tak bisa ditemui

Selasa, 22 Mei 2012 - 19:23 WIB
Memuat ilustrasi Nabi, PT Perca Group tak bisa ditemui
Memuat ilustrasi Nabi, PT Perca Group tak bisa ditemui
A A A
Sindonews.com - Penerbit Nobel Edumedia selaku anak perusahaan dari PT Perca Group tidak bisa ditemui untuk menjelaskan sosok Nabi Muhammad yang terilustrasi dalam buku bacaan siswa berjudul "Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi". Di dalam buku setebal 52 halaman itu secara terang-terangan mengilustrasikan fisik Nabi Muhammad SAW.

Sindonews yang mendatangi PT Perca yang berkantor di Kawasan Industri Pulogadung tidak bisa melakukan konfirmasi untuk perimbangan berita. Petugas keamanan yang menjaga kantor menolak mempertemukan Sindonews dengan pihak pimpinan.

"Seluruh staf dan atasan semuanya pergi ke luar kota. Saya tidak tahu datangnya kapan," ungkap salah seorang petugas keamanan kepada Sindonews di depan PT Perca Group Pulogadung, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Petugas mengaku tak mengetahui perusahaan penerbitan Nobel Edumedia yang dituju Sindonews. Dia bersikukuh perusahaan yang didatangi Sindonews merupakan PT Perca Group yang bergerak di bidang percetakan.

Berdasarkan penelusuran Sindonews, Nobel Edumedia diketahui merupakan anggota PT Perca Group. Perca sendiri bergerak di bidang usaha percetakan.

Diberitakan, sebuah buku berjudul "Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi" menarik perhatian masyarakat Solo. Pasalnya, buku dengan penerbit Nobel Edumedia itu mengilustrasikan sosok Nabi Muhammad SAW semasa kecil. Dalam Islam, ilustrasi Nabi Muhammad sangat dilarang.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solo yang menanggapi serius laporan masyarakat. Kepala Kantor Kemenag Solo Ahmad Nasirin menyayangkan beredarnya buku tersebut. Nasirin mengaku sudah menelaah materi di dalam buku "Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi" tersebut.

"Buku berilustrasi fisik Nabi Muhammad tidak selayaknya dipublikasikan," ujar Nasirin. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)