Kapolri pantau pemulangan jenazah korban Sukhoi

Selasa, 22 Mei 2012 - 11:17 WIB
Kapolri pantau pemulangan jenazah korban Sukhoi
Kapolri pantau pemulangan jenazah korban Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Timur Pradopo, datangi RS Polri Sukanto Kramat Jati, Jakarta Timur untuk memastikan kesiapan proses pemulangan jenazah korban Sukhoi kepada keluarga korban.

Tampak didampingi Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokes) Polri, Brigjenpol Musadek, Timur menerangkan maksud kedatangannya hari ini untuk mengecek persiapan terakhir sebelum jenazah diserahkan ke pihak keluarga pada esok hari.

"Mengecek kesiapan terakhir sebelum jenasah kita serahkan ke keluarga. Besok seluruh jenazah bisa kita serahkan, berdasarkan identifikasi yang ilmiah," ujar Timur singkat kepada wartawan, usai melihat kesiapan tim DVI, di ruang jenazah RS Polri Sukanto Kramat Jati, Selasa (22/5/2012).

Sebelumnya diberitakan, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brijenpol Mussadeq SK, pada hari minggu 20 Mei 2012 lalu menyatakan seluruh proses identifikasi korban yang dilaksanakan oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) sejak tanggal 10 Mei di RS Polri Kramat Jati telah berhasil mengidentifikasi keseluruhan korban kecelakaan pesawat nahas itu yang total berjumlah 45 jenazah.

Proses ini dilakukan secara akuntabel, profesional dan cermat dengan melibatkan ahli Kedokteran Forensik, Ahli Antropologi Forensik dan Ahli DNA Forensik hingga hasil yang didapatkan dijamin akurasi dan kecermatannya.

"Korban yang telah teridentifikasi sebanyak 45 orang dengan pembagian 35 orang warga negara Indonesia dan 10 warga negara asing. 31 laki-laki dan 14 orang perempuan," terang Mussaddeq, di RS Polri, Minggu 20 Mei lalu.

Penentuan identifikasi ini, kata Mussadeq, berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi geligi dan tanda-tanda medik korban, yang diperoleh juga dari keluarga korban di Lanud Halim Perdanakusumah dan RS Polri. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)