Pengawalan pasangan Gubernur DKI jangan berlebihan

Minggu, 20 Mei 2012 - 06:53 WIB
Pengawalan pasangan Gubernur DKI jangan berlebihan
Pengawalan pasangan Gubernur DKI jangan berlebihan
A A A
Sindonews.com - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai, pengawalan melekat yang dilakukan aparat kepolisian dari jajaran Polda Metro Jaya terhadap masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 sudah tepat.

"Pengawalan yang dilakukan polisi terhadap calon Gubernur dan wakilnya adalah hal yang tepat. Hal ini dilakukan karena untuk memperlancar proses Pilkada. Namun pengawalannya jangan berlebihan," ujar Neta ketika dihubungi Sindonews.com, Sabtu (18/5/2012).

Selanjutnya, dia menegaskan yang dimaksud dengan pengawalan yang berlebihan adalah dengan menerapkan jumlah polisi yang terlalu banyak. Hal ini yang akan menunjukan bahwa para calon tersebut tidak percaya diri dan tidak percaya kepada rakyatnya sendiri.

"Kalau para calon percaya diri dan percaya bahwa rakyat Jakarta memang mencintainya sepenuh hati, buat apa mereka dikawal-kawal, apalagi pengawalannya dalam jumlah besar," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta akan mendapat pengamanan ketat setelah dipastikan menjadi peserta dalam pemilihan gubernur yang digelar Juli mendatang. Pengawalan melekat dilakukan selama 24 jam. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4711 seconds (0.1#10.140)