Paket diduga bom gemparkan dua gereja

Sabtu, 19 Mei 2012 - 10:05 WIB
Paket diduga bom gemparkan dua gereja
Paket diduga bom gemparkan dua gereja
A A A
Sindonews.com – Sebuah bingkisan diduga paket bom ditemukan tergeletak di Ruko Mutiara Sentra Niaga Kalimalang Blok A2 RT 9/12,Kayuringin,Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (17/5) pukul 23.00 WIB.

Penemuan paket yang dicurigai bom ini membuat panik warga sekitar, apalagi paket tersebut hanya berjarak 50 meter dari sebuah hotel dan 100 meter dari dua gereja. Paket mencurigakan diduga bom ini pertama ditemukan Rosat, 36,pedagang buah yang hanya berjarak 15 meter dari lokasi penemuan paket diduga bom tersebut.Menurut Rosat,dirinya curiga melihat sebuah paket berbentuk kotak tergeletak di sisi jalan dekat sebuah becak. Ketika didekati, Rosat semakin terkejut dari paket tersebut terlihat ada sebuah lampu merah yang terus berkedapkedip.

Karena mengira benda tersebut merupakan bom, Rosat bergegas memberi tahu sekuriti sebuah hotel, terkait temuan benda mencurigakan itu. ”Saya tidak berani membuka bungkusan itu karena takut meledak,”ujarnya. Petugas keamanan hotel yang mendapat laporan temuan benda mencurigakan itu bergegas menghubungi petugas Polsek Bekasi Selatan dan Polres Bekasi Kota.Tak berselang lama, puluhan personel kepolisian yang datang ke lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut mensterilkan lokasi dari kerumunan masyarakat setempat.

Petugas melakukan pemasangan garis polisi dari lokasi penemuan paket hingga radius 100 meter. Satu jam kemudian, satu tim Gegana mendatangi lokasi kejadian untuk memeriksa temuan benda mencurigakan tersebut. Setelah diperiksa melalui metal detektor, paket mencurigakan diduga bom tersebut dibawa ke Markas Gegana di Petamburan,Jakarta Pusat, guna diteliti lebih mendalam. Kapolsek Bekasi Selatan INA Putra menjelaskan, paket mencurigakan tersebut ditemukan di sebuah pot bunga oleh seorang pedagang. “Kalau dilihat benda itu seperti sebuah handycam, terdapat lampu warna merah yang terus berkedip sehingga dikira bom,” katanya.

INA Putra belum dapat memastikan apakah benda tersebut memang bom atau bukan,karena paket mencurigakan tersebut saat ini dibawa tim Gegana untuk pemeriksaan lebih lanjut. INA Putra menambahkan, pihaknya masih menyelidiki kasus temuan paket mencurigakan diduga bom itu. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kasus tersebut, untuk mengetahui siapakah orang yang telah menaruh paket tersebut. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5250 seconds (0.1#10.140)