Evakuasi dihentikan, Danrem Suryakencana gelar doa bersama

Jum'at, 18 Mei 2012 - 16:26 WIB
Evakuasi dihentikan, Danrem Suryakencana gelar doa bersama
Evakuasi dihentikan, Danrem Suryakencana gelar doa bersama
A A A
Sindonews.com - Danrem Suryakencana Kolonel AM Putranto, Ketua Basarnas DKI, dan BPBD Jawa Barat menggelar doa bersama sebagai bentuk syukur atas lancarnya evakuasi korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh menabrak bukit Gunung Salak, pada Rabu 9 Mei 2012.

"Semua personil Tim SAR akan ditarik dan yang ada hanya tim dari Kopasus dan Paskhas yang mendampingi Tim Rescue Rusia," ujarnya di Lapangan Pasir Bogor, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/5/2012).

Sebelumnya, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama (Marma) TNI Tabri Santoso mengeluarkan pernyataan akan menghentikan sementara proses evakuasi korban Sukhoi dan menarik sebagian besar tim evakuasi.

Ditambahkan dia, jika dibutuhkan, pihaknya siap untuk melanjutkan proses evakuasi tersebut dengan menerjunkan jumlah personel sesuai yang dibutuhkan.

"Kami telah menarik hampir seluruh pasukan yang berada di lokasi. Saat ini hanya tersisa sekira 37 pasukan yang terdiri dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU dan juga para relawan yang masih melakukan penjagaan di lokasi," ujar Tabri. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)