PMI beri bantuan kepada warga sekitar Gunung Salak

Kamis, 17 Mei 2012 - 11:16 WIB
PMI beri bantuan kepada warga sekitar Gunung Salak
PMI beri bantuan kepada warga sekitar Gunung Salak
A A A
Sindonews.com - Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan berupa 10 gentong penampungan air, 50 buah pacul, 150 karung, dan 10 skop. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat sekitar perbukitan Gunung Salak, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis dari Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Daryatmo kepada salah seorang perwakilan warga sekitar di lokasi landasan helipad Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Basarnas hampir tak ada apa-apanya tanpa peranan kita semua. Dalam kesempatan ini, dari PMI menyerahkan alat-alat ini untuk digunakan masyarakat disini," ujar Kepala Basarnas Daryatmo kepada wartawan di lokasi landasan hepilad Pasor Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5/2012).

Dikatakannya, dalam evakuasi kecelakaan Shukoi Superjet 100 di Gunung Salak ini, pihaknya merasa cukup mengganggu masyarakat sekitar.

"Kita merasa perlu menyerahkan ini, dan bantuan ini dari PMI. Saran dari Danrem, kita sudah cukup merusak sedikit lingkungan," tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pihaknya berencana akan melakukan penanaman pohon di sekitar Gunung Salak Bogor.

"Untuk menangani itu maka akan diadakan penanaman pohon, kalau tidak salah ada 100-an pohon. Kemudian beberapa biji yang kira-kira terjangkau. Agar minimal kita tak punya beban terhadap lingkungan," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)