Basarnas benarkan black box telah ditemukan

Rabu, 16 Mei 2012 - 11:11 WIB
Basarnas benarkan black box telah ditemukan
Basarnas benarkan black box telah ditemukan
A A A
Sindonews.com - Kepala Basarnas, Marsekal Madya, Daryatmo, membenarkan black box alias kotak hitam Pesawat Sukhoi Superjet 100 menabrak tebing Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, sudah ditemukan.

"Saya berterimakasih kepada Danrem dan teman-teman Tim SAR gabungan dari Kopassus, Paskhas, Marinir dan Tim SAR Rusia yang sudah menemukan black box," kata Daryatmo di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Rabu, (16/5/2012).

Kotak hitam pesawat terdiri dari Cocpit Voice Recorder (CVR) dan Flight Data Recorder (FDR). Menurut Daryatmo, kotak hitam yang ditemukan Tim SAR baru dari CVR Sukhoi Superjet 100.

"Adapun yang lain belum ditemukan. Saya minta untuk melanjutkan pencarian (FDR) sekaligus melanjutkan operasi evakuasi," tegasnya.

Seperti diketahui, Tim Search and Rescue (SAR) berhasil menemukan black box alias kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Black box tersebut saat ini dipamerkan di lapangan sepakbola Sekolah Menengah Pertama 1 Cijeruk yang telah disulap menjadi landasan sementara helikopter.

Black box tersebut dijaga oleh Tim SAR yang terdiri dari Kopassus, Paskhas, dan Basarnas. Seorang aparat yang menjaga mengatakan akan ada siaran pers ihwal penemuan black box Sukhoi, pukul 12.00 WIB.

"Nanti akan ada pernyataan dari Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," kata dia. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)