Tim SAR akhiri proses evakuasi

Selasa, 15 Mei 2012 - 17:12 WIB
Tim SAR akhiri proses evakuasi
Tim SAR akhiri proses evakuasi
A A A
Sindonews.com - Tim Search and Rescue (SAR) hari ini kembali mengevakuasi dua kantong jenazah korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Mayor Penerbangan, Leafi, mengatakan total jenazah korban Sukhoi yang berhasil dievakuasi sejak pagi tadi berjumlah empat kantong."Evakuasi tidak dilanjutkan lagi, ditunda besok," kata dia di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Selasa, (15/5/2012).

Seperti diketahui, pada Rabu pekan lalu, Pesawat Sukhoi Superjet 100 telah menghilang di Salak saat
melakukan demonstrasi penerbangan di Gunung Salak. Sebanyak 45 orang yang ikut menumpang pesawat yang dikemudikan oleh pilot Alexander Yablontsev itu.

Belakangan, pesawat keluaran Rusia tersebut diketahui menabrak tebing Gunung yang konon disebut-sebut sebagai tempat persemayaman para raja dan bala tentara Pajajaran. Malang, Tim Evakuasi Korban Sukhoi Superjet 100 memilih lapangan sekolah sebagai posko sementara.

Dengan begitu, sampai tulisan ini dibuat , Tim SAR telah berhasil mengevakuasi 29 kantong jenazah korban Sukhoi Superjet 100. Leafi mengatakan evakuasi besok akan fokus pada dua pokok yang sampai saat ini belum terselesaikan. "Evakuasi jenazah dan pencarian kotak hitam," tegas Leafi.

Terkait soal black box alias kotak hitam, kata Leafi, Tim SAR masih belum berhasil menemukannya. "Makanya besok pencarian kotak hitam akan diteruskan," tuturnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4753 seconds (0.1#10.140)