Bus Debora jadi sasaran tawuran pelajar

Selasa, 15 Mei 2012 - 11:01 WIB
Bus Debora jadi sasaran tawuran pelajar
Bus Debora jadi sasaran tawuran pelajar
A A A
Sindonews.com - Tawuran antar pelajar SMK terjadi di seberang Gerbatama Universitas Indonesia (UI). Puluhan pelajar antar dua SMK terlibat tawuran dengan sasaran bus Debora jurusan Lebak Bulus - Depok.

Kejadian berawal saat belasan siswa SMK berada di dalam bus Debora ke arah Margonda, Depok. Tiba - tiba belasan siswa yang berada di pinggir jalan pun mengolok - olok pelajar di dalam bus.
Lantaran bus mengetem di jalan untuk mendapat penumpang, kedua kelompok pelajar tersebut akhirnya beradu mulut hingga saling lempar batu.

Penumpang di dalam bus Debora pun kesal hingga berinisiatif menangkap beberapa diantaranya dan membawanya ke Polres Depok. "Mereka lempar - lemparan batu, akhirnya kita suruh sopir untuk cepat jalan, dan sejumlah pelajar kami tangkap saja untuk dibawa ke Polres, biar kapok," ujar salah satu penumpang, Imam (42), Senin 14 Mei 12.

Kabagops Polres Depok Kompol Suratno mengatakan pihaknya masih memeriksa sejumlah pelajar. Motifnya lantaran kedua kelompok pelajar SMK swasta tersebut saling ejek.

"Masih kami selidiki, kalau memang ada tindak pidana akan kami proses, tetapi kalau tidak bawa senjata tajam atau narkoba dan miras, kita kembalikan ke orang tua dengan syarat membuat surat pernyataan," tandasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6854 seconds (0.1#10.140)