Dinsos Sukabumi sumbang tenda untuk SAR

Senin, 14 Mei 2012 - 19:22 WIB
Dinsos Sukabumi sumbang tenda untuk SAR
Dinsos Sukabumi sumbang tenda untuk SAR
A A A
Sindonews.com - Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi mendirikan tiga unit tenda di sekitar posko evakuasi korban Sukhoi Superjet 100 di Cimalati. Ketiga tenda itu sengaja didirikan khusus untuk istirahat dan perawatan personel SAR maupun relawan setelah selesai evakuasi.

Kepala Seksi Perlindungan Lanjut Usia, Korban Tindak Kekerasan, dan Kebencanaan Dinsos Kabupaten Sukabumi, Sasmita, menerangkan ketiga tenda darurat itu terdiri dari satu tenda regu, tenda peleton dan tenda keluarga.

"Bukan hanya sebagai tempat istirahat saja, tapi tenda-tenda ini juga sebagai tempat pemenuhan logistik para tim SAR, seperti penyediaan makanan siap saji," ujarnya.

Seperti diketahui, Posko Cimalati, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi merupakan pos yang difungsikan sebagai jalur evakuasi melalui darat.

Dibandingkan dengan dua posko evakuasi lainnya di Lapangan Cipelang dan Curug Nangka, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, posko Cimalati letaknya sangat dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi dengan waktu tempuh pendakian sekitar tiga jam.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)