Rusia akan identifikasi warganya saja

Minggu, 13 Mei 2012 - 13:21 WIB
Rusia akan identifikasi warganya saja
Rusia akan identifikasi warganya saja
A A A
Sindonews.com - Konsultan Bisnis Development PT Trimarga Rekatama, Sunaryo, menerangkan, Tim identifikasi dari Rusia hanya akan melakukan identifikasi kepada jenazah yang merupakan warga negara Rusia saja.

"Yang warga negara Rusia nanti akan ditangani sendiri oleh kedutaan dan tim Rusia. Jenazah yang ada di sini mungkin masih diperlukan data lagi," ujarnya di RS Polri Sukanto Kramat Jati, Jakarta, Minggu (13/5/2012).

Pemerintah Rusia sendiri telah menerjunkan 84 personel dan sudah mulai bekerja sejak hari ini. "Tim dari rusia sudah datang, 84 orang. Terdiri dari tim identifikasi atau DVI-nya terdiri dari orang-orang untuk melaksanakan KNKT dan ikut dengan Tim Search and Resque (SAR) kita dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) di lapangan," ujar terang Sunaryo lagi.

Lebih lanjut, Sunaryo menjelaskan, dari 84 personil tersebut juga terdiri dari tim forensik yang akan membantu identivikasi anggota tubuh jenazah korban, bersama tim DVI di RS Polri. "Forensik ada lima orang," tambahnya.

Dia pun menegaskan, tim SAR Rusia pun fokus pada proses evakuasi baik korban maupun pesawat Sukhoi itu sendiri. bahkan, tim ini untuk meningkatkan kerja sama dengan Indonesia dalam mengungkap penyebab kecelakaan pesawat yang sedianya sedang menggelar demonstrasi.

"Sukhoi Ini milik Rusia dan jatuhnya di negara kita jadi perlu kerjasama," kata dia. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)