Black box belum ditemukan

Sabtu, 12 Mei 2012 - 18:15 WIB
Black box belum ditemukan
Black box belum ditemukan
A A A
Sindonews.com - Pasca jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, proses evakuasi terhadap para korban masih terus dilakukan. Hingga hari ini, Tim SAR Gabungan sudah berhasil membawa 16 kantong mayat yang berisi potongan tubuh korban ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kendati begitu, Tim SAR Gabungan masih belum berhasil menemukan black Box (kotak hitam). Lantaran fokus pencarian masih berpusat pada korban pesawat yang tercecer di lokasi jatuhnya pesawat dan sekitar puing-puing pesawat.

"Black box sampai sekarang masih belum ditemukan. Karena sampai sekarang, kita belum ke bawah. Jaraknya masih 250 meter lagi dari jarak heli," ujar Kepala Basarnas Daryatmo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (12/5/2012).

Kendati begitu, proses investigasi akan terus berlanjut, apalagi sudah ada kesepakatan antara pemerintah Indonesia dan Pemerintah Rusia untuk melakukan investigasi terhadap jatuhnya pesawat Sukhoi.

Untuk melakukan evakuasi korban Sukhoi, sedikitnya 700 orang anggota Polri, 500 orang lebih relawan dari masyarakat maupun kelompok pecinta alam. Belum lagi dari Tentara Nasional Indonesia, hingga jumlahnya diperkirakan mencapai sekira 2.063 orang. Kendati begitu, Tim SAR Gabungan masih kesulitan.

Sulitnya mencapai medan dan lokasi mayat yang berserakan tidak hanya disekitar bangkai pesawat, membuat proses evakuasi berjalan lambat dan menemukan kendala. Cuaca Gunung Salak yang kerap berubah setiap saat juga menjadi faktor utama lambatnya proses evakuasi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)