Jenazah korban Sukhoi terbakar

Sabtu, 12 Mei 2012 - 14:16 WIB
Jenazah korban Sukhoi terbakar
Jenazah korban Sukhoi terbakar
A A A
Sindonews.com - Jenazah korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, hangus terbakar terkena ledakan pesawat saat menabrak tebing.

"Dari serpihan daging itu tercium bau daging terbakar. Kami menduga kondisi tersebut terjadi akibat ledakan saat badan pesawat jatuh dan menabrak dinding tebing," kata Ridwan Hakim, anggota Mapala Universitas Indonesia (UI) di lokasi jatuhnya pesawat, lereng Gunung Salak, Bogor, Sabtu (12/5/2012).

Ditambahkan dia, hampir seluruh korban pesawat hancur dan tidak ada yang selamat terkena benturan hebat tersebut. Dari beberapa potongan jenazah yang ditemukan, tampak kondisi jenazah sangat mengenaskan. Potongan itu, banyak berserakan dekat puing pesawat.

Seperti diketahui, proses pencarian korban Sukhoi di lereng Gunung Salak, masih terus melakukan pencarian. Berdasarkan catatan yang ada, Tim SAR Gabungan baru berhasil mengangkut 12 kantong jenazah berisi potongan tubuh manusia yang diduga penumpang Sukhoi Superjet 100.

Lima dari 12 kantong jenazah yang berhasil ditemukan, sudah dievakuasi dari Gunung Salak menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sementara tujuh kantong mayat lainnya, masih berada di dasar jurang sedalam kurang lebih 250 meter. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)