Jenazah diserahkan setelah identifikasi selesai

Sabtu, 12 Mei 2012 - 13:47 WIB
Jenazah diserahkan setelah identifikasi selesai
Jenazah diserahkan setelah identifikasi selesai
A A A
Sindonews.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Indonesia belum bisa memastikan kapan jenazah korban Sukhoi bisa diserahkan ke pihak keluarga. Jenazah itu baru bisa diserahkan jika proses identitifkasi dapat diselesaikan secara keseluruhan.

Direktur Eksekutif DVI Indonesia Kombes Pol Anton Castilani menyatakan, pihaknya masih menunggu seluruh potongan bagian tubuh korban terkumpul untuk melengkapi proses identifikasi.

“Semua itu akan memakan waktu yang lama, dan kami perlu bekerja secara teliti, profesional dan sesuai kaidah alamiah. Kami menggunakan standar internasional dalam melakukan identifikasi. Dibutuhkan waktu sangat lama dan kami tidak ingin memberikan jenazah kepada keluarga yang salah,“ jelas Anton dalam siaran persnya di Rumah Sakit Polri Kramajati Jakarta Timur, Sabtu (12/5/2012).

Penyerahan jenazah akan segera dilakukan apabila, proses identifikasi dirasa telah cukup. Seperti diketahui, empat kantong jenazah telah dibawa di RS RS Polri Kramajati Jaktim untuk proses autopsi. Kantong itu terdiri dari beberapa bagian tubuh korban.

DVI berupaya mengidentifikasi terhadap bagian tubuh yang telah diantar pagi tadi dengan menggunakan ambulans.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)