Pesawat hilang saat joy flight kedua

Rabu, 09 Mei 2012 - 21:38 WIB
Pesawat hilang saat joy flight kedua
Pesawat hilang saat joy flight kedua
A A A
Sindonews.com - Pesawat Sukhoi Superjet100 yang sedang melakukan demo terbang di Indonesia dilaporkan kehilangan kontak di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pesawat itu hilang saat melakukan joy flight kedua.

Juru Bicara PT Trimarga Rekatama, Sunaryo dalam jumpa pers mengatakan, berdasarkan pantauan radar dari Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Pesawat Sukhoi menghilang pada titik koordinat 06.43.08 sal, di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kita berani pastikan itu berdasarkan pantauan radar yang ada di bandara Halim Perdanakusumah, jelas menghilang di atas koordinat 06.43.08 sal," tuturnya dalam keterangan persnya, Rabu (9/5/2012).

Sunaryo melanjutkan, joy flight pertama tanpa awak kurang lebih 35-45 menit, dari take off hingga landing semua lancar. Setelah semua kru istirahat sebentar, joy flight kedua baru dilanjutkan kembali dengan membawa penumpang 50 orang. "Dan saat joy flight kedua bawa 42 undangan dan 8 kru. Saat ini semua dinyatakan hilang," jelasnya.

Dia membenarkan, benar PT Trimarga Rekatama mengatasnamakan Sukhoi Company mengundang kurang lebih sebanyak 100 orang. "Dan pada pagi ini para undangan hadir untuk mengikuti joy flight yang diawali oleh kru dari pihak Rusia," papar Sunaryo.

Sunaryo menambahkan, TNI-Polri sudah mengerahkan 250 personel untuk turun langsung ke lapangan lewat jalur darat, karena medan di kawasan Gunung Salak sangatlah sulit. "Kurang lebih ada 250 personel gabungan TNI dan Polri yang mencari korban hilang, namun karena medan yang sulit, pencaraian akan dilanjutkan besoki," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)