Pencarian pesawat Sukhoi hingga Pelabuhan Ratu

Rabu, 09 Mei 2012 - 19:12 WIB
Pencarian pesawat Sukhoi hingga Pelabuhan Ratu
Pencarian pesawat Sukhoi hingga Pelabuhan Ratu
A A A
Sindonews.com - Pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 yang hilang rencananya akan terbang ke Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Polres Kabupaten Sukabumi dan warga desa menyisir wilayah Pelabuhan Ratu untuk mencari keberadaan pesawat bernomor RS 36801 itu.

Menurut Humas Lapangan Terbang Atang Sandjaya Mayor Lubis mengatakan, pesawat buatan Rusia tersebut hilang kontak saat turun dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki. Pesawat tinggal landas dari Bandara Halim Perdanakusumah dan rencananya akan terbang ke Pelabuhan Ratu. Sekitar pukul 14.50 WIB, pesawat tersebut sudah hilang dari deteksi radar.

"Polres Sukabumi dibantu warga sudah menyisir untuk mengetahui keberadaan pesawat tersebut, sesuai rencana terbang mereka," tuturnya saat dihubungi Sindonews, Rabu (9/5/2012).

Seperti diketahui, Sebuah pesawat yang bisa mengangkut kurang lebih 46 orang penumpang ini dikabarkan hilang di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tim SAR bergegas meluncur ke kawasan Gunung Salak.

Pesawat tersebut berjenis Sukhoi Superjet 100 untuk penerbangan komersil yang sedang melakukan uji coba. Belum diketahui penyebab pasti hilangnya pesawat tersebut, namun informasi yang dihimpun, pesawat tersebut telah hilang dari radar.

Menurut Humas Lapangan Terbang Atang Sandjaya Mayor Lubis mengatakan, informasi yang dihimpung pesawat tersebut melakukan penerbangan perkenalan dari Bandara Halim Perdanakusumah, namun hilang dari radar sejak sekitar pukul 14.00 WIB.

"(Pesawat mengalami) lost contact. Ada di antara Gunung Salak," ujarnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)