Foke percaya anak buahnya atasi Kampung Ambon

Rabu, 09 Mei 2012 - 13:53 WIB
Foke percaya anak buahnya atasi Kampung Ambon
Foke percaya anak buahnya atasi Kampung Ambon
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku menyerahkan masalah Kampung Ambon ke Wali Kota Jakarta Barat. Dia percaya, bawahannya itu dapat menyelesaikan persoalan Kampung Ambon yang terkenal dijadikan sebagai tempat peredaran narkoba itu.

"Kampung Ambon saya sudah percayakan ke Wali Kota Jakarta Barat, terus tenaga saya itu untuk me-manage kota, bukan berarti bahwa Gubernur terus mengurusi RT/RW," ujar Foke di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Dia mengaku pernah menjadi ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI Jakarta. Pada saat menjabat itulah, dirinya mengungkapkan pernah membuat terobosan dalam menangani persoalan Kampung Ambon.

"Saya pernah melakukan langkah yang cukup efektif pada saat itu. Terutama itu melakukan razia bersama dengan BNN, BNP dan polisi pada tingkat provinsi (Polda Metro Jaya) serta Polisi pada tingkat resor (Polres)," tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh pria yang biasa disapa Foke ini, jerih payahnya ketika itu berhasil memerangi persoalan narkoba untuk jangka panjang.

"Jadi kalau cuma melakukan satu kali orperasi itu ditinggalkan, ya susah. Saya kira pengalaman masa lalu menunjukkan bahwa itu operasi yang jarang tidak efektif," pungkasnya yang kembali ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)