Foke pantau titik kemacetan di TMC Polda

Senin, 07 Mei 2012 - 13:41 WIB
Foke pantau  titik kemacetan di TMC Polda
Foke pantau titik kemacetan di TMC Polda
A A A
Sindonews.com - Hujan deras mengguyur kawasan DKI Jakarta sejak pagi hari. Menyebabkan kemacetan karena genangan air. Untuk mengetahui titik-titik ruas jalan yang mengalami kemacetan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) pun mengunjungi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

" Pagi saya kunjungan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar di Jakarta Selatan, saat selesai kunjungan, hujan turun cukup deras bahkan di Jakarta Timur, juga ternyata deras. Jadi biasanya hujan deras menyebabkan banjir sehingga para pengemudi memperlambat kecepatan. Belum lagi pengendara motor yang meneduh. Akibatnya terjadi kemacetan. Dan saya kebetulan lewat di TMC di Polda Metro Jaya, jadi sekalian mampir" ujar Foke kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (7/5/2012).

Hal yang kebetulan dilakukannya itu, kata Foke, guna mengetahui laporan yang aktual mengenai posisi kemacetan di ruas jalan.

"Jadi saya ingin menerima laporan yang aktual posisi kemacetan yang seperti apa. Tapi ternyata tadi dari informasi yang saya terima dari TMC masih bisa dikendalikan, tidak ada yang menyebabkan kemacetan stagnasi total," tambahnya.

Di TMC Polda Metro Jaya, Foke mengaku melihat ada beberapa simpul kemacetan karena genangan air. "Memang ada beberapa simpul-simpul yang tadi kita minta untuk segera di urai. Karena banyak sepeda motor yang meneduh. Dan itu kalau lebih dari 1 jalur itu bisa langsung mengakibatkan kemacetan," ungkapnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)