HIPMI ingin gubernur pro pengusaha muda

Jum'at, 04 Mei 2012 - 18:24 WIB
HIPMI ingin gubernur pro pengusaha muda
HIPMI ingin gubernur pro pengusaha muda
A A A
Sindonews.com - Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, Andikha Anindyaguna menyatakan akan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang pro terhadap HIPMI.

"HIPMI ingin pemimpin yang pro bisnis dan pro usaha. Itu aja," ujarnya kepada wartawan di Rumah Independen atau posko pemenangan Faisal-Biem, Jalan Tebet Barat
Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2012).

Menurutnya, selama ini pemimpin Jakarta belum berpihak kepada HIPMI. Buktinya, masih banyak kendala ditemui HIPMI dalam berbisnis di Jakarta. "Masih banyak kendala. Misalnya, kemudahan berusaha masih sulit. Akses itu relatif masih sulit," ungkapnya.

Maka itu, dia berharap Gubernur 2012-2017 nantinya, harus bisa mencari solusi terhadap sejumlah permasalahan yang selama ini dihadapi HIPMI. "Kalau kita lihat rangking dunia, kemudahan berusaha di Indonesia masih rangking ke-126 oleh Bank Dunia," imbuhnya.

Dan sudah saatnya, kata dia, Jakarta memiliki pemimpin yang pro terhadap bisnis atau peluang berwirausaha. "Karena sekarang Jakarta ini bisa dibilang sudah menjadi bagian regional pasar terbuka, free trade sudah berlaku, sebentar lagi asean community 2012 juga sudah terbuka juga," ujarnya lagi.

Jadi, lanjut Andhika bagaimana keberpihakan gubernur kedepan terhadap pengusaha muda akan menjadi pertimbangan HIPMI untuk memilih gubernur. "Intinya kan kita ini ingin menjadi pelaku usaha di negeri kita sendiri,"pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)