Rahmat Effendi sesmi jabat Wali Kota Bekasi

Jum'at, 04 Mei 2012 - 09:07 WIB
Rahmat Effendi sesmi jabat Wali Kota Bekasi
Rahmat Effendi sesmi jabat Wali Kota Bekasi
A A A
Sindonews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmi menjadi Wali Kota Bekasi definitif menggantikan Mochtar Mohamad sejak kemarin. Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di DPRD Kota Bekasi.

Pelantikan Rahmat dilakukan setelah wali kota sebelumnya, Mochtar Mohamad,dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung(MA) dandijatuhihukuman selama enam tahun penjara di Lapas Sukamiskin Bandung karena terlibat dalam empat kasus korupsi APBD Kota Bekasi. Rahmat Effendi mengatakan, pelantikan dirinya sebagai wali kota Bekasi definitif merupakan amanat yang harus dijaga.

Pria yang akrab disapa Pepen ini juga berjanji akan melakukan hal terbaik bagi Bekasi selama delapan bulan ke depan. ”Saya ingin Kota Bekasi lebih maju ke depanya,” katanya kepada SINDO. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan, pelantikan Rahmat Effendi sebagai wali kota Bekasi sudah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2006. Sementara posisi wakil wali kota dibiarkan kosong karena masa jabatan kurang dari 18 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan.

”Mengingat masa jabatan wali kota hanya 11 bulan lagi, sesuai ketentuan tersebut tidak dilakukan pengisian jabatan wakil wali Kota Bekasi. Saya berharap Rahmat Effendi bisa menjaga kekompakan dan senantiasa meningkatkan kinerja baik secara individu maupun organisasi,”ungkapnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)