Kapolda memberikan apresiasi kepada buruh

Kamis, 03 Mei 2012 - 17:07 WIB
Kapolda memberikan apresiasi kepada buruh
Kapolda memberikan apresiasi kepada buruh
A A A
Sindonews.com - Usai memperingati Hari Buruh sedunia atau May Day 1 Mei 2012 kemarin. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab memberikan apresiasi kepada seluruh buruh yang menggelar aksinya dengan damai dan tidak terjadi tindakan anarkis.

"Polisi berterima kasih dalam aksi ini tidak ada insiden," Ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/4/2012).

Untung menambahkan kedatangan pengurus buruh hari ini di Mapolda Metro Jaya bukan untuk yang pertama kalinya. Tujuan mereka kesini mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang mengamankan dan mengawal aksi May Day hingga akhir acara tanpa ada bentrok.

Sementara itu Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Mudhofir mengatakan biaya yang dikeluarkan selama hari Burh kemarin murni dari pengurus maupun buruh sendiri.

"Ini murni biaya semua dari buruh tidak ada bantuan dari partai politik maupun pemerintah," Tegasnya.

Namun ketika ditanyakan mengenai biaya karcis pertunjukan musik kelompok musik Slank di Gelora Bung Karno Senayan, Modhofir membenarkan adanya sejumlah uang yang dipungut ke anggota aksi (buruh) sebesar 30 ribu untuk acara di Gelora Bung Karno (GBK) maupun biasa operasional lainnya.

"jadi uang 30 ribu itu. 15 ribu digunakan untuk biaya operasional, sedangkan 15 ribu lainnya untuk biaya transportasi," Tuturnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)