KPU DKI didatangi kolega dari luar Jawa

Kamis, 03 Mei 2012 - 12:21 WIB
KPU DKI didatangi kolega dari luar Jawa
KPU DKI didatangi kolega dari luar Jawa
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta kedatangan tamu dari luar daerah. Mereka yang datang ke kantor KPU DKI Jakarta terdiri dari KPU Provinsi Riau dan KPU Provinsi Sulawesi Barat.

Masing-masing KPU daerah luar Jakarta itu terdiri dari lima personel, yakni seorang Ketua dan empat anggotanya. Nampak semua anggota beserta ketua KPU luar daerah itu masih membawa koper, bak usai turun dari pesawat.

"Maksud kedatangan kami ke sini adalah dalam rangka konsultasi mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan silaturahmi," ujar Abdul Majid, Divisi Umum KPU Provinsi Sulawesi Barat dalam pertemuannya dengan KPU DKI Jakarta di kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2012).

Dikatakannya, pihaknya dan pihak KPU Provinsi Riau pun ingin belajar kepada KPU DKI Jakarta tentang penyelenggaran Pilkada. "Kami ingin belajar banyak soal Pilkada DKI Jakarta, pasti lebih rumit dalam pemetaan pemilih dan ada beberapa calon independen di Pilkada Jakarta ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU DKI Jakarta Dahliah Umar, mengatakan pihaknya menyambut baik niat kedatangan dua koleganya dari luar Pulau Jawa tersebut.

"Sebenarnya sih sama saja, kita semua punya satu guru yaitu di KPU RI. Memang karakter wilayah memang berbeda, itu yang membedakan. Dan sebelum Pilkada dimulai, kita membuat sejumlah Kelompok Kerja (Pokja)," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)