Endang Rahayu murid yang baik

Rabu, 02 Mei 2012 - 19:23 WIB
Endang Rahayu murid...
Endang Rahayu murid yang baik
A A A
Sindonews.com - Almarhum mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Endang Rahayu Sedyaningsih dikenal sebagai murid yang cerdas juga baik. Itu diakui mantan gurunya, Arif Rahman.

"Kebetulan dia murid saya, anaknya juga murid saya, bapaknya adalah rektor saya. Orangnya yang saya tahu baik," ujar Arif Rahman kepada wartawan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2012)

Arif mengaku mengenal dekat dengan keluarga besar Endang Rahayu. Maka itu, kabar meninggalkan mantan Menkes itu menjadi sebuah kewajiban baginya datang khusus untuk mengucapkan bela sungkawa. Arif sendiri datang ketika jenazah masih berada di RSCM, Jakarta Pusat.

Hal sama disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin. Dia juga terlihat datang ketika jenazah masih berada di RSCM.

"Semua berduka cita. Bangsa Indonesia hari ini berduka cita," ujarnya. Bagi cak Imin, sosok almarhum Endang Rahayu adalah seorang yang tulus dan pekerja keras.
"Bu Endang Menkes pekerja keras, sederhana, penuh pengabdian. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga tabah," tandasnya.

Sekadar diketahui, Endang meninggal dunia, sekira pukul 11.41 WIB di RSCM Jakarta karena mengidap penyakit kanker sejak lama. Dia menghembuskan nafas terakhir pada usia 57 tahun.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0333 seconds (0.1#10.140)