Sosok Endang Rahayu di mata bawahannya

Rabu, 02 Mei 2012 - 13:54 WIB
Sosok Endang Rahayu di mata bawahannya
Sosok Endang Rahayu di mata bawahannya
A A A
‎†- Setelah dikabarkan Menteri Kesehatan RI Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia, pejabat kenegaraan mulai melayat satu persatu ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.
Salah satunya yang nampak ke RSCM adalah Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP dan PL) Kemenkes RI Tjandra Yoga Aditama.

Dirinya pun memberikan penilaian singkat tentang almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih. Dikatakannya, ada empat hal yang sangat diingatnya tentang sosok Endang Rahayu.

Hal pertama yang masih diingatnya almarhumah Endang Rahayu memang sangat menguasai ilmu kesehatan.

"Itu karena punya background (latar belakang) ilmu di bidang itu dan karena punya pengalaman yang panjang di bidang itu," ujarnya kepada wartawan di RSCM, Rabu (2/5/2012).

Hal kedua, sambung dia, Endang merupakan sosok yang taat pada aturan. "Almarhumah Bu Endang sangat menekankan anak buahnya agar bekerja sesuai dengan peratuan yang berlaku," imbuhnya.

Hal ketiga, Endang adalah orang yang baik hati. "Saya mengenal almarhumah Bu Endang sejak sebelum dan sesudah menjadi menteri," tambahnya.

Hal keempat, Endang tetap menjaga keramahan dengan bawahannya sesudah menjadi Menteri Kesehatan. "Orangnya ramah. Kita berharap agar beliau diberi tempat yang mulia di sisi Allah," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)