Ada demo buruh, Koridor I berhenti beroperasi

Selasa, 01 Mei 2012 - 17:23 WIB
Ada demo buruh, Koridor I berhenti beroperasi
Ada demo buruh, Koridor I berhenti beroperasi
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tidak hanya melumpuhkan sebagian jalan protokol Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Namun juga dengan pelayanan transportasi massal Transjakarta.

Dari pantauan Sindonews di lapangan, Koridor I dengan trayek Blok M-Kota lumpuh. Satu jalur yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat sangat lengang. Hanya nampak para demonstran yang berjalan kaki, hendak pulang setelah mengikuti unjuk rasa peringatan May Day di depan Istana Kepresidenan.

Hal tersebut dikarenakan masih ditutupnya jalur jalan raya sekitar Gambir sekaligus jalur bus Transjakarta di sekitar Stasiun Gambir. Sedangkan Koridor II dengan trayek Pulogadung-Harmoni masih lancar.

Beberapa waktu yang lalu pihak Transjakarta melakukan penanganan saat jalur Koridor I lumpuh. Pihak Transjakarta mengoper sejumlah penumpang yang bertujuan Blok M maupun Bank Indonesia.

"Jadi, para penumpang yang hendak naik busway di shelter busway Monas ini dioper atau naik yang ke arah Harmoni. Di Shelter Harmoni, penumpang tersebut transit atau pindah yang mengarah tekuk kiri Pejambon, lalu bisa tembus arah Tugu Tani, Bank Indonesia maupun ke arah Blok M," ujar salah seorang satpam Shelter Busway Monas, Ismail kepada Sindonews, Selasa (1/5/2012).

Dikatakannya, jalur busway ke arah Bank Indonesia maupun Blok M (Jalan Medan Merdeka Barat) ditutup sejak sekira pukul 11.30 WIB tadi. Sedangkan, sistem transit penumpang ke Shelter Harmoni itu, baru diterapkan sekira pukul 16.30 WIB tadi.

"Sebelum diberlakukan sistem transit ini, ada beberapa penumpang ke arah BI dan Blok M bingung. Tak sedikit dari mereka mencari angkutan alternatif lain, seperti taksi," tambahnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)