Kado pemerintah tak mempengaruhi perjuangan buruh

Selasa, 01 Mei 2012 - 16:53 WIB
Kado pemerintah tak mempengaruhi perjuangan buruh
Kado pemerintah tak mempengaruhi perjuangan buruh
A A A
Sindonews.com - Presidium Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI Andi Gani Nena Wea menyatakan kado dari pemerintah yang telah dijanjikan tidak akan mempengaruhi perjuangan para buruh yang sudah berkomitmen berjuang bersama menuntut kesejahteraan buruh.

"Kami berterimakasih kepada Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono memberikan hadiah tapi saya mohon tidak hanya menjelang hari perayaan May Day saja," tutur Andi kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (1/5/2012).

Selain itu, Andi menjamin bahwa hadiah yang diberikan oleh pemerintah tidak akan menyurutkan niat untuk terus berjuang menuntut kesejahteraan para buruh. "Tidak akan mempengaruhi langkah kami," tegasnya.

Dari pantauan Sindonews sampai sore ini ribuan buruh masih bertahan di Stadion gelora Bung Karno, ribuan buruh terus menikmati lagu yang dikumandangkan oleh group Band Slank dan Rhoma Irama. Para buruh yang terdiri dari beberapa konfiderasi tampak menikmati lagu yang dikumandangkan Band papan atas ini.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan memberikan sejumlah hadiah kepada para buruh bertepatan dengan memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap 1 Mei.

Kemenakertrans, Muhaimin Iskandar, menjelaskan bahwa pemberian hadiah tersebut berupa penghasilan tidak kena pajak dari yang semula Rp1,3 juta menjadi Rp2 juta.

Selain itu, akan disediakan juga rumah sakit khusus buruh yang akan dibangun dalam waktu dekat di tiga titik, yaitu Tangerang, Bekasi, dan Sidoarjo.

Lalu, pembangunan rumah bagi para buruh, yang tengah dibuatkan skemanya yaitu dalam bentuk Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dibangun di Jabodetabek atau rumah biasa yang akan mendapat bantuan dari pemerintah berupa bebas uang muka. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8678 seconds (0.1#10.140)
pixels