Ribuan buruh salat di Jalan Jenderal Sudirman

Selasa, 01 Mei 2012 - 15:27 WIB
Ribuan buruh salat di Jalan Jenderal Sudirman
Ribuan buruh salat di Jalan Jenderal Sudirman
A A A
Sindonews.com - Ribuan buruh siang ini telah memadati Bundaran Hotel Indonesia (Patung Selamat Datang). Mereka datang dari berbagai kota di antaranya, Bekasi dan Tengerang. Ribuan buruh itu kemudian bergabung dengan para buruh dari wilayah Jakarta.

Dari pantauan Sindonews di lokasi, ribuan buruh itu ada yang mengenakan seragam berwarna merah, ada pula yang memakai baju berwarna biru. Mereka juga tampak melengkapi diri dengan spanduk, poster dan bendera.

Dalam spanduk yang mereka bawa itu bertuliskan desakan dan tuntutan, di antaranya meminta agar dihapuskannya outsourcing dan mendesak agar menaikan upah pegawai.

Mereka selanjutnya akan menuju Istana Negara dan Senayan Jakarta. Sebelum long march, mereka menyempatkan salat berjamaah di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di depan Hotel Sahid Jakarta.

Ruas jalan di sana pun terpaksa ditutup sejenak, sehingga menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan. Usai melaksanakan salat ribuan buruh itu kemudian terlihat bergerak, ada yang menuju ke Istana Negara sebagian lainnya berjalan menuju Senayan.

Sejumlah aparat kepolisian dan Satpol PP terus menjaga ketertiban ribuan buruh itu. Ada pula mobil ambulance dan satu mobil pemadam.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9827 seconds (0.1#10.140)