Ketua Komisi XI DPR mendukung buruh menuntut penguasa

Selasa, 01 Mei 2012 - 13:50 WIB
Ketua Komisi XI DPR mendukung buruh menuntut penguasa
Ketua Komisi XI DPR mendukung buruh menuntut penguasa
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi XI DPR RI Ribka Tjiptaning mendukung penuh aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan buruh hari ini dalam rangka Hari Buruh Internasional. Dukungan tersebut diperlihatkan langsung dengan ikut dalam aksi demo di sekitaran Bunderan HI.

Ribka yang terlihat memakai baju berwarna hitam tersebut terlihat begitu bersemangat di bawah teriknya matahari. Kader fraksi PDI Perjuangan ini mengaku juga merasa senang dengan aksi demo ini.

"Saya ikut senang karena seharusnya memang begitu yang harus dilakukan wakil rakyat. Ini karena salah satu tuntutan teman-teman buruh di Indonesia untuk menjadikan 1 Mei atau May Day sebagai hari libur nasional kaum buruh," ungkap Ribka kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (1/5/2012)

Ribka pun membandingkan Indonesia dengan negara negara maju lainnya dalam menyikap hari buruh Internasional tersebut.

“kalau di negara kapitalis saja sudah dilakukan untuk menjadikan hari buruh sebagai hari libur di negeranya. Bahkan di China saja bisa libur sampai 3 hari" terangnya.

Diakuinya, setiap tahun dia bersama teman-teman buruh turun ke jalan. Hal ini dikarenakan perjuangan itu ada dua di parlemen dan ekstra parlementer.

"Kalau saya merasa diparlemen itu perjuangannya susah, berat, banyak hambatan dan kalah saat vooting. Saya berjuang bersama rakyat secara ekstra parlementer," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)