Ribuan buruh di Depok sweeping pabrik

Selasa, 01 Mei 2012 - 10:55 WIB
Ribuan buruh di Depok sweeping pabrik
Ribuan buruh di Depok sweeping pabrik
A A A
Sindonews.com - Ribuan buruh se-Jabodetabek merazia puluhan pabrik di Depok memperingati hari buruh internasional (Mayday). Seluruh buruh yang masih bekerja di dalam pabrik dilarang bekerja dan harus ikut meramaikan peringatan May Day.

Salah satunya ribuan buruh mendatangi pabrik PT Meiwa di Jalan Raya Bogor. Mereka melarang karyawan PT Meiwa bekerja dan harus ikut aksi mereka ke Gelora Bung Karno Jakarta.

Bahkan salah satu koordinator aksi, Anton, buruh dari Tangerang membawa tongkat kayu untuk meminta para buruh keluar dari pabrik. Anton mengatakan bahwa hari ini seluruh buruh semestinya tak boleh bekerja.

"Ini hari buruh sedunia, semestinya mereka tak boleh bekerja, kami sweeping buruh yang masih kerja untuk ikut kami ke Jakarta," ujarnya kepada wartawan, Selasa (01/05/12).

Para buruh membawa pengeras suara dan spanduk untuk bersiap pergi ke Jakarta. Mereka pun mengendarai sepeda motor dan berkonvoi sepanjang jalan sambil berorasi.

Kabagops Polres Depok Kompol Suratno mengatakan pihaknya menyiapkan dua pertiga personel untuk pengamanan hari buruh. "Kami hanya mengawal dan berjaga di Jalan Juanda, Raya bogor," tandasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)