Demonstran dihimbau tak membawa benda berbahaya

Senin, 30 April 2012 - 14:10 WIB
Demonstran dihimbau...
Demonstran dihimbau tak membawa benda berbahaya
A A A
Sindonews.com - Pihak Mabes Polri meminta kepada seluruh demonstran agar tidak membawa benda-benda yang berbahaya saat melakukan aksi demonstrasi dalam rangka hari buruh internasional (May Day) Selasa 1 Mei 2012 besok.

Hal tersebut dimaksudkan agar aksi demonstrasi tersebut nantinya bisa berjalan dengan lancar dan tidak berlangsung ricuh seperti yang terjadi di depan gedung DPR beberapa waktu lalu.

“Kami meminta kepada massa pengunjuk rasa agar tidak membawa benda-benda yang bisa membahayakan orang lain saat aksi demonstrasi berlangsung. Hal tersebut demi menghindari hal yang tidak diinginkan kembali terjadi seperti pelemparan zat kimia di depan gedung DPR,“ ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/4/2012).

Saud juga mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan tindakan yang sebaik mungkin dalam melakukan aksi pengamanan selama demonstrasi berlangsung. Hal tersebut demi menjaga aksi demonstrasi tersebut bisa berlangsung secara lancar tanpa ada gangguan nantinya.

“Kita mengedepankan kegiatan yang bersifat preventif yaitu kegiatan penggalangan. Kita juga meminta agar demonstran tidak menganggu ketertiban umum dengan tidak menutup jalan tol ataupun bandara. Nantinya kegiatan May Day ini dilaksanakan dengan sebaiknya dan tidak terjadi anarkisme,“ tambahnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0456 seconds (0.1#10.140)