Hendardji janji bangun 700 Rusunawa & Rusunami

Jum'at, 27 April 2012 - 20:02 WIB
Hendardji janji bangun 700 Rusunawa & Rusunami
Hendardji janji bangun 700 Rusunawa & Rusunami
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta dari calon independen Hendardji Supanji mempunyai berbagai strategi untuk mengatasi masalah banjir di DKI Jakarta. Salah satunya dengan mengoptimalkan fungsi Banjir Kanal Barat dan Kanal Timur.

Menurutnya, banjir disebabkan oleh alam dan campur tangan manusia. Yakni diperparah dengan permasalahan sampah. "Belum lagi penyempitan sungai, ada 13 aliran sungai yang mengalir, seluruh bantaran sungai disterilkan," ujarnya dalam Debat Cagub dan Cawagub di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (27/04/12).

Hendardji menambahkan, seluruh warga yang tinggal di bantaran sungai harus direlokasi. Dengan cara ditempatkan di Rusunawa dan Rusunami. "Mereka dibebaskan dan dibangunkan Rusunawa dan Rusunami," paparnya.

Dia bahkan menyebutkan, bangunan tersebut akan di bangun di atas tanah bekas lokasi kebakaran. Sedikitnya, terdapat 700 lokasi kebakaran yang terjadi di Jakarta.

"Saya akan bangun di 700 titik, selain itu juga harus dilakukan normalisasi situ, sungai, kerjasama dengan pemerintah pusat, dan kabupaten Bogor. Sedangkan untuk mengatasi rob, infrastruktur ditambah dan optimalkan pompa air untuk dibuang ke laut," jelasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3232 seconds (0.1#10.140)