Hendardji: Banyak warga Jakarta yang miliki gakin

Rabu, 25 April 2012 - 19:13 WIB
Hendardji: Banyak warga Jakarta yang miliki gakin
Hendardji: Banyak warga Jakarta yang miliki gakin
A A A
Sindonews.com - Hampir semua bakal calon Gubernur DKI Jakarta memiliki program berobat gratis untuk menarik simpati warga Jakarta dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKi Jakarta 2012. Salah satunya adalah pasangan jalur independen Hendardji Supandji-A.Riza Patria.

Walaupun dirinya sudah mengetahui bahwa selama ini program berobat gratis itu sudah dijalankan oleh Pemda DKI, namun dia menilai program yang dijalankan selama ini oleh Pemda DKI itu masih belum maksimal.

Pasalnya, Hendardji mengaku masih menemukan masyarakat miskin di Jakarta yang belum merasakan program tersebut, ketika berkunjung ke sejumlah daerah di Jakarta.

"Belum lama ini saya ketemu ratusan warga di daerah Lubang Buaya, itu satupun belum punya kartu Keluarga Miskin (Gakin), SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), Jamkesda maupun Jamkesmas. Sehingga mereka tak bisa berobat gratis," ujar Hendardji kepada wartawan, Rabu (25/4/2012).

Masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh oleh program ini, kata dia, lantaran masih berbelitnya birokrasi. Oleh karenanya, dia bertekad akan memperbaiki birokrasi tersebut jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 ini.

"Saya akan memperbaiki birokrasi ini. Karena ini program pemerintah ini yang memang harus dijalankan oleh pejabatnya. Program berobat gratis ini bisa menyentuh seluruh warga Jakarta yang kurang mampu," imbuhnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8954 seconds (0.1#10.140)