Menjaga lingkungan dimulai dari yang terkecil

Senin, 23 April 2012 - 11:14 WIB
Menjaga lingkungan dimulai...
Menjaga lingkungan dimulai dari yang terkecil
A A A
Sindonews.com - Menjaga lingkungan di Indonesia saat ini harus bisa dilakukan dari tahap yang paling kecil. Diharapkan nantinya dengan perbuatan kecil tersebut bisa berbuah untuk kebaikan lingkungan Indonesia kedepan yang lebih baik.

Oleh karena itu, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan pun kemudian mencoba memperbaiki lingkungan di Indonesia mulai dari hal yang kecil. Zulkifli mencoba mengajak para siswa SMA di Jakarta untuk bisa mengerti akan pentingnya menanam pohon. Diharapkan, dengan adanya ajakan seperti ini bisa merubah lingkungan serta perilaku masyrakat Indonesia yang saat ini sudah tercemar polusi.

“Diharapkan dengan adanya penanaman pohon ini bisa merubah perilaku kita yang tidak suka tanam lingkungan menjadi cinta lingkungan. Tidak suka menanam pohon jadi suka menanam pohon,“ ujar Zulkifli saat melakukan penanaman 100 pohon di SMA 70 Bulungan, Jakarta, Senin (23/4/2012).

Zulkifli juga menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengembangkan proyek lainnya yang bermaksud membersihkan lingkungan. Lagi lagi, target proyek tersebut adalah siswa sekolah sekolah di Jakarta sekaligus untuk menghindari siswa siswa yang sering melakukan aksi tawuran.

“Ada juga proyek kebun bibit sekolah supya siswa bisa mencintai untuk menanam pohon dan menghindari aksi tawuran. Kalau siswa bisa menanam 10 pohon timbul kecintaan pada alam. Kalau sudah cinta pada alam pasti cinta juga dengan manusia,“ ujarnya.

Sementara itu, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, dukungannya kepada Menteri Kehutanan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian media terhadap lingkungan Indonesia saat ini.

“Ini sebagai bentuk komitmen kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Untuk kedepan kita akan lebih meningkatkan lagi kegiatan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat,“ tukasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)