Besok, KPU DKI Jakarta terima hasil tes kesehatan

Selasa, 10 April 2012 - 21:29 WIB
Besok, KPU DKI Jakarta...
Besok, KPU DKI Jakarta terima hasil tes kesehatan
A A A
Sindonews.com - Besok, Rabu 11 April 2012, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menerima hasil tes kesehatan dari seluruh bakal Calon Gubernur (cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Juri Ardiantoro mengatakan, hasil tes kesehatan tersebut akan diserahkan oleh tim dokter. "Besok sudah bisa diterima," ujar Juri kepada wartawan di kantornya, Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2012).

Akan tetapi, pihak KPU DKI Jakarta tak akan mengumumkan siapa saja kandidat balon yang tak memenuhi syarat dalam tes kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Senin 9 April 2012 kemarin.

"Kalau lolos tidak perlu diberitahu. Kalau tidak lolos, kita surati bakal calonnya atau partainya untuk diganti kandidat lain dan otomatis publik tahu pasti bakal calon pengganti," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika ada seorang bakal calon yang gagal di tes kesehatan bisa digantikan dengan kandidat baru. Kandidat baru itu pastinya akan menjalani tes kesehatan serupa.

"Kalau kandidat penggantinya gagal lagi di tes kesehatan nantinya, nah baru itu bisa dikatakan tak lolos mengikuti Pilkada," tambahnya.

Sekedar diketahui, semua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin 9 April 2012 kemarin.

Urutan tes kesehatan ini sama seperti saat waktu pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Yakni, urutan pertama pasangan bakal calon Faisal Basri-Biem Benyamin, Hendardji-A Riza Patria, Alex Nurdin-Nono Sampono, Joko Widodo-Ahok, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0662 seconds (0.1#10.140)