Tawuran, pelajar bajak bus miniarta

Selasa, 10 April 2012 - 16:29 WIB
Tawuran, pelajar bajak bus miniarta
Tawuran, pelajar bajak bus miniarta
A A A
Sindonews.com - Bus Miniarta jurusan Tangerang-Bogor dibajak dan dirusak oleh sekelompok pelajar di Kota Bogor. Perusakan ini diduga dipicu lantaran di dalam bus tersebut ada pelajar dari sekolah lain.

Kejadian tersebut berawal dari sebuah bus yang melintas di kawasan Jalan Baru Soleh Iskandar, Tanah Sereal, Kota Bogor. Tiba-tiba, bus tersebut langsung dihadang oleh sekelompok pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Darma Kota Bogor.

Setelah menghadang, sekelompok pelajar tersebut langsung merusak bus dengan senjata tajam jenis celurit, sabuk gir dan benda tumpul.

Salah seorang warga, Hamid mengatakan, para pelajar tersebut diduga bermaksud mengepung pelajar dari sekolah lain yang berada di dalam bus. Dengan membabi buta, para pelajar tersebut menghancurkan kaca bus dan badan bus.

"Lantaran pelajar yang di dalam bus tak bisa berbuat banyak, perusakan terus berlanjut," ujar Hamid menjelaskan, Selasa (10/4/2012).

Melihat aksi brutal tersebut, Satpam sekolah dan para guru SMK Tri Darma datang untuk melerai di lokasi kejadian. Sementara satu orang pelajar yang dianggap menjadi biang kerok peristiwa ini langsung diamankan.

Tak terima dengan sikap guru dan satpam sekolahnya dalam mengamankan rekannya, pelajar lainnya langsung melakukan perlawanan terhadap guru dan satpam. Akibatnya nyaris terjadi baku hantam antara murid dan gurunya.

Aksi brutal pelajar SMK Tri Darma Kota Bogor ini memang kerap kali terjadi di setiap jam bubaran sekolah pada siang dan sore hari hingga membuat warga sekitar kesal.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)