Biem acuhkan hasil survei LSI

Senin, 09 April 2012 - 15:19 WIB
Biem acuhkan hasil survei LSI
Biem acuhkan hasil survei LSI
A A A
Sindonews.com - Survei terhadap kepopuleran seseorang menjelang pemilihan gubernur (pilgub), seperti dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), tak memiliki independensi. Sehingga calon wakil gubernur (cawagub) Biem Benjamin menilai survei LSI itu tak perlu dikomentari.

Menurut pasangan cagub Faisal Basri ini, tak ada yang menarik dari hasil survei itu. "Ya biasa aja. Ada survei yang tertinggi, ada yang tidak," ujarnya kepada Sindonews usai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2012).

Menurutnya, survei seringkali terggantung tujuannya. Ada pula survei dilakukan sebagai alat propaganda. Namun untuk survei LSI, Biem mengaku tak mengetahui apakah berbau politik atau tidak. "Ya kita enggak bisa bilang. Tanya sama yang bikin surveinya lah," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, survei opini publik yang dilakukan LSI lalu menyebutkan, pasangan incumbent Fauzi Bowo memiliki peluang besar besar merebut kursi DKI 1 dibandingkan lima pasang bakal calon lainnya.

Survei yang disebar kepada 440 responden di DKI Jakarta itu digelar untuk menguji dukungan publik terhadap enam pasang bakal calon gubernur menempatkan Foke dan pasangannya di posisi teratas. Di urutan kedua Jokowi-Ahok mengumpulkan suara sebesar 14 persen. Disusul pasangan Hidayat Nurwahid-Didik Rahbini dengan 8 persen suara.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)