Hidayat Nurwahid tetap sehat dengan tak merokok

Senin, 09 April 2012 - 11:37 WIB
Hidayat Nurwahid tetap sehat dengan tak merokok
Hidayat Nurwahid tetap sehat dengan tak merokok
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 Hidayat Nurwahid-Didik Rachbini hari ini mengikuti tes kesehatan sebagai syarat salah satu pencalonan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Ditemui di RSPAD, Hidayat mengaku siap menjalani tes kesehatan. Kendati tubuhnya tak muda lagi, dia mengaku sehat lahir batin. Hal itu berkat pola hidup tak merokok yang dijalankannya sejak lama. Ini lah kunci kesehatan seorang Hidayat dalam menjaga kebugaran tubuhnya.

Selain tak merokok, Hidayat juga kerap melakukan olahraga badminton. Agar tetap berfikir tenang dalam menghadapi cobaan, Hidayat mengaku, pendekatan spiritual adalah obat paling mujarab.

"Kami sebagai manusia beragama dan sudah terbiasa mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa," ujar Hidayat yang juga akrab disapa HNW kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2012).

Hidayat yang didampingi wakilnya, Didik tampak tenang menunggu jalannya pemeriksaan. Pasangan ini mendapat giliran paling akhir mengikuti tes kesehatan. Menurutnya, jadi pejabat atau tidak, ada Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau tidak, menjaga kesehatan adalah soal utama.

"Kita hanya istirahat dulu. Ada pilgub atau tidak ada pilgub, kita tetap hidup sehat. Diperiksa pertama atau terakhir, kami siap. Secara prinsip, tidak ada persiapan. Karena, saya dengan Bang Didik sudah terbiasa hidup sehat. Bang Didik suka olahraga pingpong, saya suka badminton. Kami tidak punya penyakit yang aneh-aneh," tambah Hidayat. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8632 seconds (0.1#10.140)