Jokowi tak canggung tes kesehatan

Senin, 09 April 2012 - 11:16 WIB
Jokowi tak canggung tes kesehatan
Jokowi tak canggung tes kesehatan
A A A
Sindonews.com - Enam pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta hari ini mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Semua cagub dan cawagub sejak pagi tadi sudah tampak hadir di rumah sakit itu. Begitu pula dengan cagub Joko Widodo (Jokowi). Pria asal Solo tampaknya sudah siap serta percaya diri untuk dites kesehatannya.

"Tadi malam saya tidurnya agak sore, jam 20:00 WIB saya sudah tidur. Kita fisiknya masih muda, jadi tidak perlu ada persiapan apa-apa," ujar Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2012).

Kata Jokowi, dirinya tak canggung ataupun kaget menjalani tes kesehatan, karena sebagai Wali Kota Solo, tes kesehatan seperti ini pernah dia jalani sebelumnya.

"Tidak ada persiapan apa pun, kita hanya tinggal masuk saja, tes kesehatan, psikotes dan jalani saja. Kan kita sudah dua kali," tuturnya.

Ketika ditanya berapa umurnya oleh wartawan, Jokowi enggan menyebutkan. Tapi dia mengaku masih muda. Dirinya pun mempersilakan para wartawan untuk membandingkan dirinya dengan bakal calon-bakal calon lainnya atau rivalnya.

"Dilihat saja facenya (mukanya), seperti ini kan terlihat masih muda," pungkasnya penuh yakin.

Sekadar diketahui, tes kesehatan merupakan salah satu syarat sebelum cagub dan cawagub bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub). Hari ini tes kesehatan pun dilangsungkan dengan urutan sama seperti waktu pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Yakni, urutan pertama pasangan bakal calon Faisal-Biem, Hendardji-A.Riza Patria, Alex-Nono, Jokowi-Ahok, Foke-Nara dan HNW-Rachbini.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)