Faisal Basri 'Sumpahin' Foke tak jadi Gubernur

Kamis, 05 April 2012 - 23:15 WIB
Faisal Basri Sumpahin Foke tak jadi Gubernur
Faisal Basri 'Sumpahin' Foke tak jadi Gubernur
A A A
Sindonews.com - Banyak kalangan tak suka dengan sesosok Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang juga sebagai incumbent dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta periode 2012-2017 ini.

Salah satunya yakni Faisal Basri yang merupakan salah seorang bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen. Bahkan tak tanggung-tanggung, Faisal pun 'Menyumpahi' Fauzi Bowo atau akrab disapa Foke itu agar tak terpilih kembali di Pilkada tahun ini.

"Insya Allah, gak kepilih lagi deh (Foke) nanti. Uang kita memang sediikit, tapi Insya Allah bisa jadi berkah bagi seluruh warga DKI Jakarta,"ujar Faisal Basri dalam acara diskusi bertemakan 'Gubernur Pilihan Jakarta' di Restoran Pantai Mutiara, jalan Wolter Monginsidi No.2, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Dirinya mengkritik kebiasaan yang terjadi selama ini. Yakni, ketika Gubernur Foke ataupun sang istri berkunjung ke sejumlah daerah di Jakarta, pasti mendapat sambutan yang luar biasa atau penjagaan yang berlebihan.

"Gubernur atau istri Gubernru kalau datang ke RW aja, kita perhatikan, sambutannya luar biasa. Saya tidak akan seperti itu nantinya jika terpilih memimpin Jakarta,"tuturnya.

Dikatakannya, seorang pemimpin daerah tak meski mendapat pengawalan dari protokoler. "Kalau saya diberi kesempatan pimpin Jakarta, protokolernya yang saya atur," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia pun menyindir Foke yang sudah gencar memberi arahan kepada birokratnya di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

"Yang kejadian sekarang itu begitu kan. Kerjanya kampanye aja. Kita gak kepengen Gubernur yang norak. Kita ingin Gubernur yang intelek seperti FBI," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)
pixels