Posko pengungsi Ciledug Indah mengenaskan

Rabu, 04 April 2012 - 18:17 WIB
Posko pengungsi Ciledug Indah mengenaskan
Posko pengungsi Ciledug Indah mengenaskan
A A A
Sindonews.com - Posko pengungsian warga korban banjir di Ciledug Indah 1 sangat memprihatinkan. Salah satu contohnya, warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk mandi, cuci, kakus (MCK).
Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (4/4/2012), korban banjir saat ini ditampung di sebuah musalla di depan perumahan setempat. Mereka yang menghuni posko penampungan umumnya anak-anak dan ibu-ibu. Kondisinya juga sangat memprihatinkan, di mana dalam dua hari mereka kekurangan air bersih.

"Kita hanya dapatkan tempat untuk mengungsi saja, sedangkan sarana airnya tidak tersedia. Bantuan makanan juga telat," tutur Dewi salah satu pengungsi dari Perumahan Ciledug Indah 1.

Sementara itu, pengungsi lainnya, Wati, mengatakan sejak kemarin dia terpaksa tidak mandi, karena tidak adanya ketersediaan air bersih. "Harusnya pemerintah sigap dan cepat mengambil tindakan," ucapnya.

Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ichsan Sodikin saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menyediakan 2 tangki dengan kapasitas air bersih 8.000 liter untuk warga Ciledug Indah 1 dan 2.

Sebelumnya diberitakan hingga saat ini ketinggian air di Ciledug Indah 1 dan 2 masih belum surut, ketinggian masih pada ketinggian 70 cm hingga 1,5 m.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)