Faisal janji gratiskan masyarakat miskin berobat

Senin, 02 April 2012 - 14:41 WIB
Faisal janji gratiskan masyarakat miskin berobat
Faisal janji gratiskan masyarakat miskin berobat
A A A
Sindonews.com - Tak hanya Jokowi-Ahok saja yang menjanjikan pengobatan gratis bagi warga Jakarta dengan Kartu Jakarta Sehat, pasangan Faisal-Biem pun tak mau kalah. Pasangan dari jalur independen ini berjanji akan menggratiskan biaya pendidikan jika warga Jakarta mau memilihnya.

Menurut bakal calon Gubernur DKI Jakarta Faisal Basri, sejauh ini sudah banyak ditemukan ketidakadilan di wilayah DKI Jakarta. Misalnya, negara menanggung biaya pengobatan seorang gubernur yang notabene sudah mapan, sedangkan rakyat miskin harus mengeluarkan Rp2.000 untuk berobat, itu pun di Puskesmas.

"Kalau gubernur sakit, ditanggung negara, tapi kalau masyarakat sakit, harus bayar Rp2.000 ke Puskesmas. Mana keadilan itu?" ujarnya dalam acara silaturahmi Pers bincang-bincang dengan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2012).

Oleh karena itu, jika terpilih sebagai gubernur nanti, dirinya berjanji akan menggratiskan biaya pengobatan. "Maka dari itu, mari berdaya bareng-bareng," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Faisal Basri berpasangan dengan Biem Benyamin dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) DKI Jakarta periode 2012-2017 ini.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)