Konami bantah bakar mobil polisi

Sabtu, 31 Maret 2012 - 11:32 WIB
Konami bantah bakar mobil polisi
Konami bantah bakar mobil polisi
A A A
Sindonews.com - Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (KONAMI) membantah bahwa pihaknya telah melakukan pembakaran dan juga penganiyaan terhadap mobil milik kesatuan Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro Jaya, saat tengah melintas di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 29/3/2012 malam.

Melalui kuasa hukumnya, Bambang sri pujo sukarno sakti, meyakini bahwa orang orang yang melakukan tindakan anarkis tersebut bukanlah mahasiswa dari KONAMI yang sedang beristirahat dalam gedung Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI).

“Saat itu, kami yakin bahwa yang melakukan pembakaran tersebut bukanlah pihak KONAMI. Karena saat aksi kerusuhan terjadi, pagar kami tertutup rapat dan juga para mahasiswa berada di dalam gedung,“ ujar Koordinator team advokat mahasiswa dan rakyat, Bambang, saat dihubungi Sindonews, Sabtu, (31/3/2012).

Bambang mengatakan, memang saat kejadian kerusuhan terjadi di depan UKI Salemba dan pembakaran mobil aparat di Jalan Diponegoro,ada beberapa orang yang berusaha masuk ke dalam gedung YLBHI. Namun, mereka tidak bisa masuk karena pagar tertutup dan terkunci rapat.

”Sekali lagi saya katakan, bukan KONAMI yang melakukan pembakaran, karena posisi mereka berada di dalam gedung saat itu. Saya menyakini bahwa yang melakukan itu adalah dari pihak lain,” tegasnya.

Seperti diketahui, ratusan aparat pada Kamis 29/3/2012 melakukan pengerudukan ke dalam gedung YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Mereka berencana akan melakukan penangkapan terhadap para kader KONAMI karena diduga telah melakukan pembakaran dan pengrusakan terhadap mobil aparat yang sedang melintas di Jalan Diponegoro , Jakarta Pusat yang diketahui ternyata adalah mobil milik satuan aparat Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro Jaya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6608 seconds (0.1#10.140)