Pospol Pejompongan dirusak demonstran

Jum'at, 30 Maret 2012 - 23:06 WIB
Pospol Pejompongan dirusak demonstran
Pospol Pejompongan dirusak demonstran
A A A
Sindonews.com - Pos Polisi (Pospol) Sub Sektor Pejompongan di Jalan Pejompongan Raya, Jakarta Pusat diserbu puluhan demonstran. Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian itu terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Sekira 50 orang demonstran menyerang setelah dibubarkan oleh aparat kepolisian di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Melewati Tol Dalam Kota, massa berlarian ke arah persimpangan Slipi atau ke arah Grogol. Lantaran, letak Polsubsektor Pejompongan itu berada di samping Tol Dalam Kota, pos polisi itu pun menjadi bulan-bulanan massa.

Mengetahui ada puluhan massa menuju pospol, empat anggota polisi yang berada di dalam pos langsung menyelamatkan diri. Massa pun memasuki pos polisi dan memecahkan kaca. Tak hanya itu, massa juga merusak mobil polisi yang sedang terparkir di depannya.

Akibatnya, kaca-kaca pos polisi pecah. Mobil polisi bernomor polisi 7120 VIII itu ringsek, kaca mobil pecah dan bagian mobil penyok. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang berlangsung sekira 10 menit itu.

Saat menyerang, massa sempat masuk pospol tersebut. Namun, sejumlah alat berharga tak ada yang hilang. Komputer dan televisi masih ada di dalam pos. Puas merusak pos polisi, massa pun membubarkan diri. Setelah tak ada demonstran, sejumlah anggota polisi datang membersihkan lantai. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)