Puluhan polisi kepung Markas GMKI

Jum'at, 30 Maret 2012 - 22:34 WIB
Puluhan polisi kepung Markas GMKI
Puluhan polisi kepung Markas GMKI
A A A
Sindonews.com - Tiga kompi aparat kepolisian dari Polres Jakarta Pusat mulai menyisir Jalan Diponegoro tempat aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang tengah menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Selain itu, petugas juga mendatangkan delapan mobil tronton untuk mengangkut demonstran dan satu unit mobil Barracuda. Setibanya di Jalan Diponegoro, puluhan aparat kepolisian itu langsung meletuskan senjata ke udara dan menembakkan gas air mata ke dalam markas GMKI yang berada tepat di samping kampus Yayasan Administrasi Indonesia (YAI).

Saat ini, puluhan polisi itu sudah berada di depan markas GMKI. Mereka sudah mulai mengepung tempat itu, sambil membawa senjata lengkap, pelontar gas air mata dan tameng. Kendati begitu, tidak ada perlawanan dari mahasiswa. Para aktivis GMKI sudah menutup rapat markas mereka.

Belum diketahui, berapa jumlah mahasiswa dalam markas GMKI itu. Sebab, gerbang markas itu dikunci rapat. Sempat ada wartawan yang coba masuk ke dalam markas melihat kondisi demonstran, dihalangi dan hanya diperbolehkan melakukan pantauan dari luar.

Seperti diketahui, saat ribuan mahasiswa, buruh, tani dan nelayan mengepung Gedung DPR tadi siang, belasan aktivis GMKI justru memblokade Jalan Diponegoro dengan aksi bakar-bakaran ban. Saat aksi itu berlangsung, penjagaan tampak lenggang. Karena konsentrasi pengamanan dipusatkan di sekitar Senayan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)