Istana terima perwakilan FPI & FUI

Jum'at, 30 Maret 2012 - 19:54 WIB
Istana terima perwakilan...
Istana terima perwakilan FPI & FUI
A A A
Sindonews.com - Pihak Istana akhirnya menerima perwakilan para demonstran yang sudah melakukan aksi unjuk rasa sehari penuh guna menyampaikan aspirasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di depan Istana Merdeka.

Pertemuan tersebut dilakukan di Wisma Negara Komplek Istana Kepresidenan. Dalam pertemuan itu, pihak Istana diwakili oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa.

Sementara perwakilan demonstran yang hadir ada sekira sepuluh orang. Di antaranya nampak hadir Ketua FPI Habib Rizieq dan Kuasa Hukum FPI Munarman. Selain FPI, perwakilan Forum Umat Islam (FUI) juga turut hadir dalam pertemuan yang digelar pukul 19.40 WIB.

FUI sendiri merupakan gabungan lebih dari 20 organisasi yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Perguruan Assyafiiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Mujahidin, Partai Bulan Bintang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Nahdlatul Ulama Indonesia, dan puluhan organisasi lainnya.

Sementara perwakilannya diterima oleh pihak Istana, massa tetap melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka dan melantunkan ayat suci Alquran. Sebelum diterima oleh pihak Istana, massa yang mencapai ribuan tersebut sempat melakukan salat magrib berjamaah di jalan raya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0555 seconds (0.1#10.140)