Buruh berhasil kuasai jalan tol dalam kota

Jum'at, 30 Maret 2012 - 15:39 WIB
Buruh berhasil kuasai jalan tol dalam kota
Buruh berhasil kuasai jalan tol dalam kota
A A A
Sindonews.com - Ribuan buruh yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR, Jalan Gatoto Subroto siang ini akhirnya menerobos masuk ke tol dalam kota. Mereka berhasil masuk setelah menjebol pagar pembatas yang berada tepat di depan DPR.

Pantauan Sindonews, Jumat (30/3/2012), massa menguasai dua arah. Akibatnya, kendaraan yang menuju Grogol tidak bisa lewat. Begitu juga sebaliknya yang ke arah Semanggi.

Beberapa ratusan polisi dan petugas Jasa Marga sempat mencegah tindakan brutal ini, namun karena jumlahnya tidak sebanding akhirnya ribuan buruh tak terbendung, dan mereka berhasil menguasai jalan tol. Ratusan buruh dari serikat Pekerja Nasional berjalan kaki di bahu jalan tol dari arah Senayan menuju ke Gedung DPR.

Sejak awal massa mengancam merobohkan Gedung DPR dan memblokir tol dalam kota bila perwakilan buruh tidak diizinkan masuk dan mengikuti jalannya paripurna pengesahan kenaikan harga BBM.

Seperti diketahui, ribuan buruh yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat Menolak Kenaikan Harga BBM terus bergerak menuju Istana Presiden dan Gedung DPR/MPR Senayan dengan menggunakan ratusan sepeda motor dan pulahan bus. Buruh juga mengecam aksi kekerasan polisi terhadap mahasiswa di Jalan Diponegoro dan Salemba kemarin malam. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)