DPR dan Istana dijaga ketat

Jum'at, 30 Maret 2012 - 09:35 WIB
DPR dan Istana dijaga ketat
DPR dan Istana dijaga ketat
A A A
Sindonews.com - Demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hari ini kembali digelar. Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dipastikan menjadi pusat aksi yang diikuti mahasiswa, buruh dan masyarakat umum itu.

Terlebih, hari ini di gedung wakil rakyat tersebut kebijakan kenaikan harga BBM akan diputuskan melalui rapat paripurna DPR. Mengantisipasi segala kemungkinan, pihak kepolisian telah mengerahkan kekuatan penuh.

“Hari ini kami mengerahkan 2.000 ribu personel gabungan TNI Polri dalam pengamanan aksi demonstrasi. Sebagian kami terjunkan di Gedung DPR, karena konsentrasi massa juga diperkirakan akan berpusat di tempat itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi Sindonews, Jumat (30/3/2012).

Lokasi penting lain yang dijaga ketat adalah Istana Kepresidenan. Ribuan personel TNI dan Polri sejak pagi sudah terlihat berjaga-jaga.

Selain itu pihak kepolisian juga telah mempersiapkan sejumlah ruas jalan alternatif yang bisa digunakan pengguna jalan jika terlah terjadi kepadatan massa.

Bundaran Hotel Indonesia (HI) arah jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Teluk Betung, Jalan Kebon Kacang atau Dukuh Atas, Jalan Kendal

Sedangkan arah Harmoni (Jalan Hayam Wuruk) menuju Istana akan dialihkan melalui
Jalan Suryo Pranoto-Cideng-Tanah Abang dan Jalan Ir H. Juanda-Jalan Veteran/Jalan Kathedral.

Arah Thamrin menuju Istana akan dialihkan melalui Jalan KH Wahid Hasyim/Jalan Kebon Sirih-Jalan Cideng Barat-Jalan Suryopranoto. Jalan Kebon Sirih/Merdeka Selatan-Jalan M Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira. Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Tanah Abang Timur-Jalan Abdul Muis.

Di sekitar DPR/MPR RI, arah Semanggi, dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gelora-Jalan Gelora 1/Jalan Palmerah Utara. Arah Jalan Sisingamangaraja/Jalan Sudirman dialihkan ke Jalan Asia Afrika/Jalan Pintu 1 Senayan-Jalan Asia Afrika-Jalan Gelora-Jalan Gelora 1/Jalan Palmerah Utara. Arah Jalan S Parman dialihkan ke Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan/Jalan Gelora 1.

Menuju ke Kementrian BUMN, dari arah Jalan Thamrin dilakukan penutupan arus di Air Mancur Monas & dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan. Dari arah Jalan M Ridwan Rais dilakukan penutupan arus di Jalan Medan Merdeka Selatan & dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Tugu Tani, dari arah Jalan MMT-Jalan Pejambon/Jalan Batu (PLN Gambir). Dari arah Jalan Cikini Raya-TL Kali Pasir ke kiri. Dari arah Jalan Kramat Raya diarahkan melalui Jalan Senen Raya.

Kantor Pertamina Pusat, dari arah Jalan Medan Merdeka Timur akan dilakukan penutupan di simpang Stasiun Gambir & diarahkan arah Jalan Pejambon. Bisa juga dari arah Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Veteran.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8159 seconds (0.1#10.140)